Untuk temen-temen yang penasaran, bertanya-tanya “asli gak sih HP gwa neh..?” atau “hmm..buatan negara mana seh Hp gwa neh..?” Mari kita Cari Tau jawabanya bersama-sama. Untuk mengetahui dinegara mana sebuah hp dibuat serta kualitasnya, ini dia cara simplenya..

~ hanya untuk hp GSM bukan CDMA ~

Langkah pertama : ketik *#06#

Setelah kamu mengetikan code tersebut maka akan muncul 15 angka no seri contoh : 434566106789435.

Jika angka no. tujuh dan delapan adalah angka 02 atau 20 itu berarti hp tersebut dibuat di Asia dengan kualitas yang jelek.

Jika angka no tujuh dan delapan adalah angka 08 atau 80 itu berart hp tersebut dibuat Jerman dengan kualitas lumayan.

Jika angka no tujuh dan delapan adalah angka 01 atau 10 itu berarti hp tersebut dibuat di Finlandia dengan kualitas bagus.

Jika angka no tujuh dan delapan adalah angka 00 itu berarti hp tersebut dibuat di Perancis dengan kualitas paling baik.

Dan apabila nggak ada dari salah satu diatas, berarti hp anda bodong alias gak jelas.

Dimohon setelah mengetahui asli atau tidaknya Handphone anda, jangan marah atau menyesal ataupun menekkan tombol ALT+F4, sebelum mengisi kotak kosong dibawah ini. Trims…